Sunday, February 21, 2010

Keutamaan Membaca Alquran


Rasulullah saw bersabda :

“Bacalah Alquran, sebab ia akan datang pada hari kiamat sebagai syafa’at (penolong) bagi pembacanya.” (HR. Muslim dan Imam Ahmad)

Ini adalah hadis yang disukai oleh hati setiap mukmin, yang senantiasa merindukan saat-saat membaca Alquran baik siang maupun malam. Setiap kali ada kesempatan, ia akan berusaha untuk mengejarnya.

Mukmin ini akan selalu berjiwa damai dalam mengharap karunia Tuhannya, agar Alquran menjadi penolong baginya. Bayangkan, Alquran mendatangi kita pada hari kiamat kemudian memberi kita syafa’at! Mungkinkah kita akan disiksa jika Alquran telah memberikan kita syafa’at? Mungkinkah kita masih menghadapi kesulitan saat dihisab di hari kiamat kelak? Hal menarik yang perlu kita perhatikan dalam hadis di atas adalah bahwa Rasululah saw mengatakan, “Bacalah Alquran”, bukannya “Hafallah Alquran”.

Saudaraku, perbanyaklah membaca Alquran, agar nantinya hari kiamat merupakan hari terindah bagi kita. Nah, perhatikan baik-baik, apakah saat ini kita betul-betul telah menjadi penggemar Alquran atau belum!

No comments:

Post a Comment

 
Copyright 2009 Sepenggal Episode Kehidupan. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator